Friday, October 19, 2018

3 tips merawat jaket kulit

3 Langkah Mudah Merawat Jaket Motor Berbahan Kulit

Moladiners yang kece tahu tidak bahwa jaket kulit itu punya persamaan dengan minuman anggur. Kalau minuman anggur kan rasanya lebih enak setelah disimpan dalam waktu lama, nah, sama dengan jaket kulit. Semakin lama umurnya, maka jaket kulit akan semakin nyaman dipakai.
Buat kalian penggemar jaket motor dari bahan kulit, Moladin akan bagi-bagi tips cara merawat jaket kulit agar tidak mudah rusak. Yuk disimak!

Avorio Naiade Retro Rp 199.000

  BELI JAKET MOTOR  TERBAIK DARI MOLADIN DI SINI YUK!

3 Langkah Mudah Membersihkan Jaket Motor Berbahan Kulit

Ada tiga tahapan yang harus kalian lakukan untuk menerapkan cara merawat jaket kulit kesayangan . Tips yang pertama adalah membersihkan bagian dalam jaket, yang ke dua adalah membersihkan bagian luar jaket, dan yang terakhir adalah memberikan perawatan ekstra untuk melembabkan dan menjaga kondisi material kulit jaket kalian.

A. Langkah Pertama: Bersihkan Bagian Dalam Jaket


 
Jaket kulit adalah material yang dapat menyerap keringat dengan cukup baik. Keringat sendiri terdiri dari minyak dan garam tubuh yang berpotensi menurunkan keawetan jaket kulit. Oleh karena itu, kalian perlu membersihkan bagian dalam jaket motor dengan melepaskannya dari bagian luar. Biasanya jaket motor kulit terdiri dari dua lapisan, kalian hanya perlu melepas bagian dalam dan mencucinya. Kalian bisa mencucinya di mesin cuci atau manual dengan menggunakan tangan.
Kalau lapisan dalamnya tidak bisa dicopot kalian bisa mengangin-anginkan jaket kulit di luar ruangan sambil disemprot dengan cairan penghilang bau dan bakteri.

B. Langkah ke Dua: Bersihkan Bagian Luar Jaket Motor


 
Jaket kulit masa kini biasanya memiliki material kulit yang anti noda. Ini tentu lebih memudahkan dalam proses pembersihan. Bagi kalian yang memiliki jaket kulit vintage tak perlu risau karena dengan langkah pembersihan yang tepat, jaket motor kulit vintage kalian akan terlihat lebih baru.

Pertama-tama kalian membutuhkan pembersih jaket kulit yang bagus. Jaket kulit yang bagus biasanya tidak mengandung silikon dan wax atau lilin, karena bahan-bahan ini berpotensi membuat kering jaket kulit kalian. Kalian juga tidak boleh menggunakan produk yang berbahan dasar hewani seperti minyak mink, karena akan menyebabkan perubahan warna pada jaket kulit kalian. Tidak lucu kan kalau bikers jaket kulitnya belang-belang tidak rata begitu, bisa-bisa disangka zebra cross.

Gunakan aplikator yang lembut untuk membersihkan jaket kulit kalian. Kalian bisa menggunakan kain katun berbahan babyterry. Gunakan cairan pembersih seperlunya saja untuk menghindari terserap secara berlebihan oleh material kulit. Kalian tuangkan cairan pembersih ke kain katun kemudian usapkan secara perlahan dengan gerakan melingkar di permukaan jaket kulit tersebut.

Selow saja mengusapnya, tidak usah keras-keras seperti mencuci baju, bro dan sist! Hal ini dikarenakan cairan pembersih ini cukup efektif mengangkat noda dan debu dari jaket kalian. Bersihkan bagian depan terlebih dahulu, kemudian bagian lengan, dan yang terakhir bagian belakang. Kemudian biarkan jaket kalian kering dengan cara diangin-angin.

ZEUS FULL FACE - KUNING Rp 580.000

C. Langkah ke Tiga: Perawatan Ekstra untuk Jaket Kulit Kalian

cara merawat jaket kulit

Seperti halnya kulit manusia, jaket kulit kalian juga bisa kering karena terus-terusan terpapar angin berkecepatan tinggi selama berjam-jam. Jaket kulit kalian juga membutuhkan pelembab untuk mengembalikan kesegarannya. Caranya adalah dengan menambahkan minyak essential ke permukaan jaket kulit kalian.

Kalian bisa membeli conditioner untuk jaket kulit kalian di pasaran. Merk apapun sebenarnya bagus-bagus saja. Kalian juga bisa membuat sendiri campuran pelembab jaket kulit dengan menggabungkan cuka dan minyak zaitun. Gunakan kain yang lembap atau spons untuk mengoleskan cairan pelembab tersebut. Biarkan jaket kalian kering dengan cara diangin-anginkan. Selesai deh!

Oya, kalian harus ingat bahwa kalian tidak perlu melakukan ritual bersih-bersih terlalu sering. Cukup dua kali dalam setahun. Alasannya karena terlalu banyak menggunakan minyak juga dapat mengakibatkan jaket kulit kalian berubah warna. Selamat mencoba!

Sekian tips cara merawat jaket kulit kali ini. Untuk mengetahui informasi dan tips lainnya seputar motor, jangan lupa untuk terus mengikuti blog Moladin ya, sobat Moladiners. Kalian bisa berlangganan informasi terkini dari Moladin dengan menekan tombol berlangganan di blog Moladin.
Ingat motor, ingat Moladin!


Sesuaikan Helm'mu dengan Jenis Motormu

Bingung Pilih Helm yang Cocok? Pilih Aja yang Sesuai dengan Jenis Motor

Hai Hai, sobat Moladin yang kece! Kalian pasti kangen sama Jinny yang suka ngasih tips dan informasi seru kan? Nah sebentar lagi Jinny akan bagikan tips memilih helm terbaik yang sesuai dengan jenis motor kamu.

Peraturan pertama dalam membeli helm adalah, jangan sembarangan beli helm. Apalagi beli helm abal-abal yang sering dijual di pinggir jalan ya, guys, karena helm selain harus disesuaikan dengan peraturan yang berlaku di masing-masing negara, juga harus sesuai dengan kebutuhan berkendara kalian. Pastikan helm yang kalian beli itu berkualit. Berikut ini Jinny mau kasih tips gimana cara memilih helm sesuai motor yang kalian miliki.

BELI HELM BAGUS MULAI DARI 400 RIBUAN DI SINI

Helm Open Face atau Half Face


Cara memilih helm sesuai motor yang pertama adalah tipe helm open face atau biasa dikenal dengan nama half face. Helm ini memiliki harga paling murah dibanding helm model lainnya karena memang tidak banyak fitur yang ditambahkan di helm model ini. Helm ¾ ini dikhususkan bagi pengendara yang tak ingin bagian kepala dan wajahnya terlalu dikekang saat berkendara. Jadi, pengendara mempunyai jarak pandang yang jauh dan luas. Selain itu pengendara juga lebih leluasa berkomunikasi dengan orang yang dibonceng atau dengan orang yang ditemui saat berkendara.

Helm half face sendiri biasanya diperuntukkan bagi mereka pengendara motor jenis skuter atau cup modern.

Sisi negatif dari helm ini adalah pengendara bisa terpapar debu dan panas secara langsung, apalagi jika helm ini tidak dilengkapi visor. Yang ke dua, sistem pengamanan helm ini tidak sebagus helm-helm model lainnya.

Helm Full Face


Helm full face adalah helm dengan perlindungan terbaik. Dibuat untuk melindungi kepala secara keseluruhan. Helm ini juga tidak berisik karena ruang dalam helm cukup sempit. Selain itu bisa melindungi mata dan wajah dari debu dan panas matahari karena dilengkapi penutup wajah dan visor.
Helm ini diperuntukkan bagi pengendara motor yang seringkali memacu motornya di kecepatan 100 km/jam dan bobot motor di atas 100 kilogram. Buat kalian yang juga sering wara wiri di atas kendaraan lebih dari 45 menit dalam sekali perjalanan juga dianjurkan untuk memakai helm dengan model full face.

Harga helm ini lebih mahal dibanding helm model lain, sebanding dengan banyaknya fitur pengamanan yang ditawarkan. Namun helm full face seringkali membuat leher kaku karena beratnya yang bisa dibilang tidak ringan.

Helm Modular


Dikenal juga sebagai Flip-Up Helmet. Modelnya perpaduan antara helm full face dan half face, dimana bagian rahang didesain mudah dibuka dan dipasang kembali. Desain helm modular ini pertama kali diperkenalkan oleh pabrikan motor BMW yang kebanyakan memproduksi motor untuk touring.

Helm modular menjadi pilihan banyak orang karena pengendara motor bisa bergaya sesuai dengan kebutuhan. Untuk touring bentuk helm full face jadi pilihan, dan apabila hanya berkendara santai sama pasangan di tengah kota bisa menggunakan helm model half face dengan melepas chin guard-nya. Kece kan!

Helm Motocross atau Off-Road



Helm ini sengaja tidak menyediakan lapisan kaca atau windshield, supaya pengendara bisa menggunakan google atau kacamata.

Karena helm ini dipergunakan untuk motocross, fitur keamanannya juga ekstra. Antara lain bentuk dagu helm yang lebih panjang untuk meredam getaran lebih baik dibanding helm model lainnya. Selain itu ruang yang lega di bagian mulut juga dimaksudkan supaya pengendara lebih leluasa dalam bernafas. Tidak lucu kan sedang asyik-asyiknya adventure pakai motor, eh mendadak jatuh pingsan kekurangan oksigen karena salah pilih helm. Jangan sampai kejadian ya, guys!

Helm motocross biasanya juga dilengkapi dengan visor sebagai penghalang sinar matahari maupun pelindung saat melewati dedaunan serta ranting pohon.

Helm Hybrid

Helm ini merupakan perpaduan antara helm motocross dan helm full face. Oleh karena itu helm ini bisa digunakan untuk offroad dan on road. Posisi dagunya lebih panjang dan sudut pandangnya juga lebih luas.

Karena jarak pandangnya yang luas, helm hybrid ini seringkali ditambah dengan kacamata google. Sisi negatif dari helm ini adalah suara berisik mudah masuk ke telinga pengendara. Hal ini dikarenakan ruang di dalam helm cukup luas maka helm tidak kedap suara dari luar.

Sudah tahu mau memilih helm sesuai motor kamu yang mana? Yuk beli helm idaman kamu di Moladin!

Ingat Motor, Ingat Moladin!
Sumber Artikel : https://moladin.com/blog/memilih-helm-sesuai-motor/

Fakta Tentang Cara Kredit Motor Saat Ini

[InfoGrafik] Fakta Tentang Cara Kredit Motor Saat Ini

Haloo sobat Moladiners. Sadar nggak sih, kalau selama ini saat kita ingin melakukan pengajuan kredit motor itu sangat menguras waktu dan tenaga kalian? Repot-repot harus datang ke dealer, oke mungkin ada juga yang terlebih dahulu menelpon Sales sebelum menyambangi dealer. Tujuannya menghubungi atau datang ke dealer ini bervariatif, mulai dari menanyakan harga motor yang diincar, ada pula yang menanyakan ketersediaan stok motor pilihannya. Beruntung kalo motor incaran ternyata masih ada, nah kalo ternyata motor incaran kalian justru kosong, udah cape buang-buang waktu, buang pulsa buat nelpon, dan juga buang-buang tenaga buat ngomong. Adakah di antara kalian pernah mengalami hal tersebut? Pasti kecewa banget ya, guys.

Ya, untuk melakukan proses kredit motor sekarang ini emang bikin ribet. Coba bayangin aja brosis, tahap-tahap yang harus dilakukan ini nggak bisa selesai cuma dalam hitungan hari.

kredit motor cara lama

Cek & Bandingkan Harga Motor ke Dealer/Sales

Bertanya kepada pihak dealer terkait harga simulasi kredit angsuran motor incaran. Setelah itu biasanya melakukan perbandingan harga dan besarnya cicilan bulanan dengan dealer lain. Belum lagi harus nego harga dengan sales untuk mendapatkan harga terbaik, karena beda sales biasanya menawarkan harga yang berbeda meskipun berada di dalam satu dealer yang sama.

Bandingkan Leasing yang Sesuai dengan Kebutuhan

Setelah bertanya ke dealer atau sales motor mengenai harga motor dan ketersediaan stok motor dengan tipe dan warna yang kita kehendaki, selanjutnya kita perlu membandingkan leasing yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita untuk membayar cicilan bulanan. Sales biasanya memiliki daftar leasing untuk membayar cicilan bulanan. Membanding-bandingkan tenor cicilan dan jumlah cicilan yang mesti dibayar tiap bulan. Tiap leasing memiliki kebijakan dengan jumlah cicilan yang juga berbeda-beda. Proses inilah yang paling melelahkan sekaligus paling penting agar proses kredit kita lancar kedepannya.



Mempersiapkan Dokumen yang Diperlukan

Sebelum bisa membayar DP, kita harus mempersiapkan dokumen-dokumen agar lolos survey dan permohonan kredit motor kita disetujui oleh leasing. Proses pembayaran DP dilakukan saat motor sudah diterima. Dokumen yang harus disiapkan :
  1. KTP & KK
  2. Data kepemilikan rumah atau bukti tinggal di hunian yang sekarang ditinggali (surat keterangan)
  3. Bukti penghasilan tetap

Sisihkan Banyak Waktu

Mengajukan kredit motor yang ada sekarang membuat kita harus menyisihkan banyak waktu. Hal ini dikarenakan kita mesti meluangkan waktu untuk pergi ke dealer untuk menanyakan stok motor, harga, ketersediaan warna, biaya administrasi, dan sebagainya.

Mesti Siapin Dana Tambahan

Setelah melewati tahapan di atas, kalian juga mesti siap-siap dana darurat nih saat akan mengajukan kredit motor. Entah itu dana untuk tambahan biaya asuransi, biaya tambahan administrasi dari dealer/leasing dana tambahan untuk kurir pengantar motor, dan dana tidak terduga lainnya.

Nah, udah kebayang kan gimana ribetnya beli atau kredit motor dengan cara yang ada sekarang? Memakan banyak waktu, tenaga, dan biaya banget kalau dihitung-hitung. Kalau menurut pendapat kalian gimana nih, guys!

Beli motor Kawasaki dengan diskon DP motor gede-gedean di sini

 Sumber Artikel :
https://moladin.com/blog/kredit-motor-cara-lama/

5 Tips Aman Beli Motor Online

[InfoGrafik] Sebelum Beli, Simak Dulu 5 Tips Aman Beli Motor Online Berikut Ini

Sekarang apa-apa serba online, mau beli baju, peralatan rumah tangga, hingga kendaraan pribadi bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari saja. Beli motor pun kini enggak perlu ribet mesti datang ke dealer, karena saat ini sudah banyak situs online yang menjual motor bekas hingga motor baru.

Namun, masih banyak masyarakat yang mempertanyakan dan ragu, aman nggak sih beli motor secara online? Gimana kalau sudah bayar mahal-mahal, tapi motor nggak juga dikirimkan oleh pihak yang menjual? Biar kamu nggak tertipu dan menyesal nantinya, yuk, simak dulu 5 tips aman beli motor online agar kamu tidak menyesal!



Pilih Situs yang Terpercaya

Sebelum memutuskan untuk beli motor di sebuah website atau marketplace online, pastikan situs atau marketplace tersebut terpercaya. Jangan mudah tergoda dengan iklan yang muncul di Google atau Facebook.

Cek dulu apakah ada testimonial dari orang yang pernah membeli apakah banyak buruknya atau baiknya, apakah mereka memiliki profil yang jelas, cek sosial medianya apakah aktif atau tidak, dan memiliki alamat kantor yang jelas. Cek juga berita terkait situs tersebut di Google, semakin teliti kamu, semakin kecil juga kemungkinan akan tertipu.

Mudah dan Responsif Saat Dihubungi

Tips aman beli motor online selanjutnya, yakni hal yang nggak kalah penting. Pastikan situs tersebut memiliki Customer Service atau orang yang mudah dihubungi layaknya asisten pribadi. Sehingga kamu bisa mengetahui dengan pasti proses pembelian motormu jika mengalami kendala setelah melakukan pembelian di tempat tersebut.

CICILAN YAMAHA FINO TERSEDIA UNTUK WILAYAH JABODETABEK

Mencantumkan Harga yang Sesuai dengan Gambar

Cek harga telah benar-benar sesuai dengan yang ada di gambar. Karena harga motor sering berganti-ganti, kadang tiap minggu atau bulanan. Jika stus online tersebut memiliki CS yang mudah dihubungi, enaknya kamu bisa bertanya langsung untuk mengkonfirmasi kebenaran harga maupun diskon yang tertera. Pada saat akan checkout keranjang belanjaan, pastikan juga harga yang tercantum telah benar.



Mempunyai Pelayanan Customer yang Baik

Tempat penjualan yang baik adalah tempat yang memiliki pelayanan yang baik. Bagi situs online sangat penting untuk memiliki pelayanan yang ramah dan baik pada calon konsumennya. Hal ini untuk meyakinkan orang-orang bahwa membeli motor secara online juga sama baiknya dengan membeli motor dengan datang ke dealer. Penting untuk Customer Service situs online memiliki kemampuan untuk meyakinkan calon konsumennya agar pembeli merasa nyaman dan aman. Misalnya saja, ada calon konsumen yang ingin bertanya-tanya tentang kredit Yamaha Fino, tempat yang baik biasanya memiliki CS yang selalu sabar menghadapi pertanyaan dari calon konsumennya sampai berhasil terjadinya transaksi.

Memiliki Beragam Metode Transaksi yang Aman

Tips  aman beli motor online yang terakhir adalah memiliki metode transaksi yang aman. Pada saat akan membayar, lihatlah nomor rekening bank yang dituju. Tempat yang baik adalah memiliki nomor rekening bank yang sesuai nama situsnya atau menggunakan nama perusahaan. Jika menggunakan nama perorangan, maka hal itu patut dicurigai. Baiknya lakukan konfirmasi dengan CS tempat kamu membeli untuk lebih amannya.
Itu tadi tips beli motor secara online yang aman dan nyaman. Jadilah pembeli yang teliti dan cerdas sebelum memutuskan untuk membeli di situs online, agar kamu tidak tertipu.
Moladin merupakan tempat dimana kamu bisa beli motor baru dengan aman dan terpercaya. Moladin.com merupakan platform motor online pertama dan terbesar di Indonesia. Moladin telah  banyak melayani pembelian motor secara online khususnya di area Jabodetabek.
Ingat Motor, Ingat Moladin!

DAPATKAN DISKON DP MOTOR RP2 JUTA DI SINI!

gambar :

ladysmithgazette

pexel

anthillonline

 Sumber Artikel : https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/moladin.assets/blog/wp-content/uploads/2018/03/29135826/toko-online-ladysmithgazette-800x445.jpg

Cek Bagian ini Jika motormu mogok !!!

 

Periksa Bagian Ini Jika Motor Tiba-Tiba Mogok di Jalan!

Haloo ketemu lagi sama Jinny. Diantara kamu ada nggak yang pernah ngalamin kondisi dimana lagi buru-buru mau berangkat ngantor, terus motor mogok mendadak di tengah jalan? Rasanya ngeselin banget kan. Gak cuma bikin panik, motor yang tiba-tiba mogok di tengah jalan juga bisa membahayakan, loh. Coba kalian bayangin kalau jalanan lagi rame, lalu motor kalian mogok tiba-tiba. Ngeri ketabrak dari belakang.

Mesin mogok sudah menjadi suatu hal yang lumrah bagi pengendara motor, dan penyebabnya pun bermacam-macam. Sebagai pengendara motor harus siap sedia jika motor tiba-tiba mogok, mulai dari mengetahui gejalanya hingga memperbaikinya. Lalu, apa yang sebaiknya kalian lakukan jika sang kuda besi kesayangan mogok secara tiba-tiba di jalan? Tenang aja, Jinny kasih tau langkah-langkah untuk memperbaikinya agar bisa digunakan kembali untuk beraktivitas. Periksa bagian ini jika motor mogok mendadak di jalan:

1. Kelistrikan

Cek Bagian Ini Terlebih Dahulu Ketika Motor Tiba-Tiba Mogok Di Jalan
Cek Bagian Ini Terlebih Dahulu Ketika Motor Tiba-Tiba Mogok Di Jalan
Dalam berbagai kejadian, motor mogok mendadak biasanya disebabkan oleh kelistrikan yang tidak berfungsi normal sebagaimana mestinya. Aki yang sudah habis atau lemah bisa juga menjadi salah satu faktor penyebab motor mogok. Apabila tegangan aki kurang dari 12.4 volt, berarti aki sudah mengalami penurunan daya alias tekor. Untuk berjaga-jaga sebaiknya kalian memasang volt meter pada motor kalian agar bisa memonitor kinerja aki. Memang sih agak ribet, tapi yakin deh bakal berguna banget buat kalian selama perjalanan.

Pastikan listrik mengalir saat kunci kontak berada di posisi “ON”. Penyebab listrik yang mati bisa juga disebabkan oleh sekring yang putus, bahkan mungkin ada kabel dari aki yang putus. Umumnya ini terjadi pada motor yang mengadopsi pengapian DC yang mana fungsi sebuah aki akan sangat penting. Kedua, cek indikator MID (Malfunction Indicator Display) yang biasanya ada pada motor injeksi tidak ada “warning” peringatan atau lampu berkedip. Namun biasanya meskipun indikator MID menyala pun masih bisa dinyalakan sehingga bisa kalian membawanya ke bengkel.

2. Bensin

Periksa Tangki Bensin Jika Motor Tiba-Tiba Mogok Di Jalan
Periksa Tangki Bensin Jika Motor Tiba-Tiba Mogok Di Jalan
Kalian pasti sudah tahu jika bensin merupakan hal terpenting yang dibutuhkan oleh mesin, tanpa bensin mesin tidak akan bisa bekerja. Oleh sebab itu sebelum membawa motor kalian ke bengkel, sebaiknya cek dulu apakah pasokan bensin kalian mencukupi. Pastikan indikator bensin pada speedometer kalian berfungsi ya. Atau kalian bisa lihat langsung ke tangkinya dan pastikan tidak ada campuran air di dalam tangki bensin. Bagaimana jika ternyata bensin masih cukup banyak tapi motor belum bisa nyala? Kalo motor kalian bermesin injeksi, cobalah putar kunci kontak ke posisi “OFF” kemudian putar kembali ke posisi “ON”. Jika terdengar bunyi seperti mendengung beberapa detik saat kunci “ON”, maka kalian bisa lanjut ke langkah berikutnya.

BACA JUGA : LEBIH SEGAR, SUZUKI GSX S 150 HADIR DENGAN WARNA KUNING

3. Busi

Pastikan Busi Tidak Dalam Keadaan Mati hal ini juga mendeteksi apabila koil ternyata mati
Pastikan Busi Tidak Dalam Keadaan Mati
Nah yang terakhir, kalian bisa beralih pada bagian busi. Bagian ini juga biasanya menyebabkan motor tiba-tiba mogok di tengah jalan. Cek percikan api yang terdapat pada busi. Busi yang mati akan menghasilkan percikan api yang lemah bahkan tidak ada percikan sama sekali. Cara terbaik adalah dengan melepas busi lalu colokkan busi pada cop busi. Cara ini membuat kalian bisa mengecek juga apakah bensin sudah tersalur dengan baik menuju ruang pembakaran.

Tempelkan busi pada bodi motor kemudian nyalakan kunci kontak ke posisi “ON” lalu pencet tombol starter. Apabila busi tidak mengeluarkan percikan api sama sekali bisa jadi busi kalian mati. Namun, cek juga kabel busi atau kabel koil pastikan tidak ada yang terlepas atau putus. Jika motor tetap tidak mau menyala berarti motor kalian harus ditangani oleh orang yang lebih berpengalaman (baca : bengkel).



Bisa kita simpulkan dari hal-hal diatas bahwa pengecekan rutin buat sang kuda besi kesayangan memang penting dilakukan. Nah, seperti itulah kawan Jinny cara bagaimana memberikan pertolongan pertama jika motor tiba-tiba mogok. Pastikan kalian membawa peralatan P3K (Pertolongan Pada Kemogokan) versi Jinny, antara lain obeng, kunci busi dll. Sekian tips yang bisa Jinny bagikan mengenai mengatasi motor mogok di jalan. Jangan lupa rutin ke bengkel buat cek kesehatan motor kalian. Baca juga pilihan bengkel yang sesuai untuk motor kalian disini.

Vespa Sprint 150, Modifikasinya Anti Mainstream!

Vespa Sprint 150, Modifikasinya Anti Mainstream!

Kegemarannya dengan Vespa, sungguh sudah tak bisa dibendung lagi, pasalnya kini pria yang dengan nama lengkap Bobby A.H.E enggan motor Vespa Sprint 150 lansiran 2016 ini terlihat pasaran. “Ogah banget modif yang pasaran, gengsi cuy!,” bukanya.

Alhasil demi gengsi, AHE biasa ia dipanggil langsung merujuk motornya ke bengkel custom Galeri Motor (GATOR) di daerah Ciputat, Tangsel untuk digarap. “Gator sering banget ngeluarin ide ide gokil, liat aja tuh para artis kenamaan yang doyan motor aja pada ngecustom disana, Tora Sudiro dan Omesh tuh contohnya, makanya langsung pilih bengkel ini,” curhatnya bersemangat.

Bodi Embos

Vespa Sprint 150
Meskipun bakal pakai aliran custom, AHE tetap cinta dengan gaya racing, alhasil mau tak mau Idho Idris siempunya Gator mesti mikir banyak buat mengkombinasi gaya racing dengan aliran custom di Vespa modern ini. Beruntungnya segala parts yang dibutuhkan mudah didapat, jadi enggak perlu buang-buang waktu saat penggarapannya.

Sip lah! Penggarapan Vespa Sprint 150 ini dimulai dari pembuatan bodi utamanya yang berbahan besi, dengan keterampilan khusus, bodi Vespa Sprint ini disulap jadi bermotif flames. “Efek embos bertujuan desain flames ini jadi terlihat 3D,” Ujar Bule panggilan akrab bos Gator.

Stoplamp Vespa 946

Vespa Sprint 150
Tak hanya bermain dengan bodi, tapi Bule juga langsung comot stoplamp serta sein milik Vespa 946 yang harganya cukup fantastis. “Supaya tak terlihat kaku, lekukan bodi belakang dibentuk ulang, sepatbor juga ikut dipangkas biar terlihat makin sporty,” jelasnya.

Setang Drop Head

Vespa Sprint 150
Sedangkan untuk mengincar gaya riding yang lebih menunduk pada Vespa Sprint 150 miliknya, setang kemudi dibuat menekuk kebawah, “Biar unsur racingnya makin kental,” sambung Bule.

Sok Ohlins

Vespa Sprint 150
Ternyata, enggak cuma sekedar gaya doang nih yang diupgrade, tapi liat tuh soknya langsung pasang sok buatan Swedia cuy! Ohlins model tabung untuk area depan dan belakang. “Biar safety pas ngebut ama temen-temen, kaki-kaki wajib upgrade cuy, kalau enggak diupgrade bisa amsyong ntar, hehe,” kekeh AHE yang sebentar lagi akan berkuliah di salah satu universitas kenamaan di Surabaya ini.

Repaint Vespa Sprint 150

Vespa Sprint 150
Berhubung warna kesukaan pria yang baru berumur 18 tahun ini warna abu-abu, Bule tanpa ragu langsung merepaint bodi yang baru kelar digarapnya tadi. Hasilnya, kini motor Vespa ganteng ini jadi yang paling hits deh di Instagram.


Data modifikasi

  • Setang : Drophead by Gator
  • Bodi : custom by Gator
  • Handle : Zelioni
  • Spion : Bar end
  • Sok : Ohlins
  • Bengkel : Galeri Motor (Gator)

Foto : Sigit
Tulisan : Sigit
Sumber Artikel : https://moladin.com/blog/vespa-sprint-150/

Suzuki Nex Gen II Dibanderol Lebih Murah Dari Beat

Resmi Diumumkan, Harga Suzuki Nex Gen II Dibanderol Lebih Murah Dari Beat?


Setelah sekian lama menunggu sejak April lalu, akhirnya harga Suzuki Nex Gen 2  resmi diumumkan saat gelaran PRJ 2018 yang sedang berlangsung. PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi merilis daftar harga skutik terbarunya di segmen new entry, Suzuki Nex 2.

Skutik imut 115 cc ini ditawarkan dalam 5 varian dengan harga mulai dari Rp. 13,9 jutaan untuk tipe terendah, Suzuki Nex  Gen II Standard. Sementara varian Suzuki Nex 2 Elegant Premium dijual dengan harga Rp. 14,4 jutaan, kemudian varian Suzuki Nex 2 Fancy Dynamic dibanderol Rp. 14,6 jutaan. Sedangkan banderol untuk tipe tertinggi ditawarkan dengan harga Rp. 14,6 jutaan untuk Suzuki Nex Gen II Sporty Runner. Semuanya merupakan harga OTR untuk area Jabodetabek.

Varian Suzuki Nex Gen II
Varian Suzuki Nex Gen II
Sebelumnya, skutik kompak pesaing Honda BeAT ini telah diperkenalkan perdana ke publik di gelaran otomotif IIMS 2018 bulan April lalu. Dengan beberapa peningkatan spesifikasi yang lebih baik dibanding gen sebelumnya, Nex gen terbaru ini terasa lebih nyaman dan ekonomis. Hal tersebut terlihat dari desainnya yang kompak dan ramping, serta sebagai skutik kelas entry level yang “the best” dikelasnya.

kawasaki klx 150

“Banyak sekali calon konsumen yang sudah tidak sabar dan bertanya perihal harga resmi Suzuki Nex II. Untuk menjawab rasa penasaran itu serta turut mempopulerkan gaya hidup #KerenCaraBaru, maka dengan senang hati pada hari ini kami umumkan harga resminya,” jelas Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head  PT. SIS dalam keterangan persnya, Rabu (23/5/2018).
Salah Satu Pembeli Suzuki Nex Gen II
Salah Satu Pembeli Suzuki Nex Gen II
Yohan juga optimistis, Suzuki Nex Gen II ini akan mendapat sambutan hangat pasar otomotif Tanah Air. Pasalnya, skutik satu ini ditawarkan dengan harga yang kompetitif jika dibanding beberapa kompetitor terdekatnya. Dengan banderol yang lebih terjangkau, Suzuki berharap model ini bisa meningkatkan penetrasi Suzuki di pasar motor roda dua.

Tabel Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex 2

4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Jenis.
Sistem Katup SOCH, 2 Valve
Isi Silinder 113 cm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Pengapian CDI
Sistem Starter Elektrik dan engkol
Transmisi CVT
Kapasitas Tangki 3,6 Liter
Panjang 1.890 mm
Lebar 675 mm
Tinggi 1.045 mm
Berat Kosong 93 Kg
Sales ModelHarga on the Road


Group Model.
NEX II Standard / Elegant Rp 13.950.000
NEX II Sporty Runner Rp 14.650.000
NEX II Fancy Dynamic Rp 14.650.000
NEX II Elegant Premium Rp 14.400.000                

Yamaha Maxi Series

 

5 Motor Yamaha Maxi Series, Suka yang Mana?

Yamaha merupakan pabrikan yang unggul dalam hal motor Maxi. Hal ini bisa dilihat dari telah banyaknya varian Maxi series yang dikeluarkan Yamaha, mulai dari Tmax, Xmax, Nmax, Aerox, hingga Lexi yang paling teranyar. Kelima varian motor maxi ini tidak sulit menarik perhatian masyarakat banyak, desainnya yang unik dan futuristik serta performa mesin yang mumpuni menjadi Maxi series dari Yamaha banyak diburu.

Nah, kali ini Jinny mau membahas kelima varian motor Maxi punya Yamaha secara general dari yang paling mahal hingga yang paling murah harga motornya, kira-kira kalian suka yang mana nih guys?



YAMAHA LEXI 125 CC

yamaha lexi 125
Yamaha Lexi sudah bisa dibeli di Moladin
Pertama ada si skuter maxi Lexi yang memiliki bodi yang lebih kecil dari varian Maxi lainnya. Yamaha Lexi terdiri dari dua varian yakni yang standar dan Lexi S. Motor yang telah diperkenalkan pada awal-awal tahun 2018 ini membuat banyak orang penasaran.

Yamaha Lexi memiliki mesin 125 cc dan pilihan warna mulai dari merah, abu-abu, dan putih.
Harga Yamaha Lexi ini dibanderol dengan harga Rp19.950.000 untuk versi standar dan Lexi S dihargai sebesar Rp22.800.000  untuk OTR wilayah Jakarta. Kini, Yamaha Lexi bisa kamu beli di Moladin.



YAMAHA NMAX 155 CC

nmax 2018
Yamaha Nmax sangat diburu
Selanjutnya ada Yamaha Nmax yang kepopulerannya masih berjaya di tahun 2018 ini. Awal tahun ini Nmax mengeluarkan versi teranyarnya, nmax 2018 dengan velg emas.

Nmax 2018 hadir dengan dua tipe yakni ABS dan Non ABS. Motor ini memiliki mesin berdaya 155 cc dengan speedometer digital dan suspensi belakang yang menggunakan tabung.

Nmax 2018 ini bisa dibeli di Moladin dengan pilihan warna biru tua, hitam, putih, dan abu-abu.

YAMAHA AEROX 155 CC

Yamaha Aerox 155
Kepopuleran Aerox juga tidak kalah dengan Nmax. Aerox yang dikenal dengan ciri khas warna kuning ini pun sedang naik daun di 2018.

Aerox hadir dengan 2 varian, yakni Aerox standar, R, movistar (edisi khusus) dan Aerox S. Perbedaan keduanya terletak di rem yang sudah berteknologi ABS dan adanya STOP & START SYSTEM (SSS) yang mampu menghemat bahan bakar, kedua fitur ini terdapat pada Aerox tipe S. Tak heran jika tipe S dihargai lebih mahal daripada yang standar.

Harga Aerox standar dipatok sekitar Rp23,1 juta dan Rp27,450 juta untuk Aerox S OTR Jakarta area.
Kamu bisa beli dan kredit motor Aerox di sini.

YAMAHA XMAX 250 CC


Urutan selanjutnya ada motor Xmax 250 cc. Motor ini cocok kegiatan touring atau perjalanan jarak jauh, hal ini dikarenakan memiliki posisi handling yang lebih tinggi dengan jok yang condong rendah. Xmax 250 ini membuat posisi riding seperti selonjoran. Cocok nih buat bepergian mudik.

Fiturnya pun terbilang komplit untuk skutik yang bertenaga seperti motor sport ini. Xmax sangat cocok bagi kamu yang suka menjadi pusat erhatian, karena bodinya yang gagah dengan kompilasi warna yang modern ciri khas anak muda masa kini.

Kamu yang penasaran ingin lihat foto detail dan tabel cicilannya motor Yamaha Xmax, bisa lihat di sini.

YAMAHA TMAX 530

Yamaha Tmax bisa dibeli di Moladin
Pilihan terakhir ada si bongsor Yamaha Tmax yang kehadirannya lebih eksklusif dibandingkan dengan motor maxi lainnya. Hal ini dikarenakan motor ini dibekali dengan mesin 530 cc yang membuatnya sangat spontan ketika dinyalakan. Bentuknya yang sangat gagah dijamin bikin gayamu tambah keren.

Yamaha Tmax memiliki posisi riding yang terbilang nyaman karena memiliki backseat yang bisa dimanfaatkan untuk menopang punggung. Windshield-nya yang tinggi mampu menahan terpaan angin dan debu langsung ke tubuh.

Nah, kalau mau lihat spesifikasi lengkap motor Yamaha Tmax di Moladin!

Nah, sekian ulasan mengenai lima motor Maxi terbaik dari Yamaha secara singkat. Kelima motor ini bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang butuh motor berkapasitas besar dan bertenaga untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan berbagai varian harga, kalian bisa beli motor Maxi ini sesuai budget yang kalian miliki. Atau jika belum memiliki dana yang memadai, kalian bisa kredit motor di Moladin, dapatkan promo potongan DP selama periode tertentu.

Ingat Motor, Ingat Moladin!

Review Kawasaki W175, Motor Klasik Nan Cantik!


Kali ini Jinny beruntung banget brosist, bisa nyobain motor  yang punya tampang retro besutan Kawasaki ini. Yup, Kawasaki W175. Impresi motor satu ini bisa dibilang luar biasa sob. Buat kalian anak 90-an, apakah kalian pernah nyobain motor milik orang tua dulu? Kira-kira masih inget gak gimana feel saat nyobain motor orang tua kalian? Pasti nyaman ya kan. Nah, Kawasaki retro satu ini juga gak kalah nyaman, loh. Penasaran? Tenang aja, Jinny bakal menceritakan pengalaman berkendara bareng W175 ini.

Performa & Handling Kawasaki W175

Mesin Bersilinder Tunggal Kawasaki W175 Cukup Bisa Diandalkan Ketika Melibas Tanjakan
Mesin Bersilinder Tunggal Kawasaki W175 Cukup Bisa Diandalkan Ketika Melibas Tanjakan
Hal pertama yang bisa Jinny rasakan saat mencoba menunggangi si retro-modern ini adalah bobotnya yang ringan. Terasa banget sob, kaki gak perlu ngotot buat nahan motor. Bahkan pada kondisi statis Jinny bisa dengan mudah miringin motor tanpa tangan memegang stang. Kesan berkendara makin rileks, brosis.

Rasanya tangan Jinny udah makin gatel buat nyobain performa Kawasaki W175 ini. Jajal si retro ini kurang afdol kalo di daerah Jakarta. So, Jinny putuskan untuk geber saudara dekat Estrella ini ke Puncak, Bogor. Sedaap.

Saat pertama kali mesin dinyalakan, suara dan getaran mesin tidak terlalu terdengar, halus banget sob. Suara dari knalpot pun bisa Jinny bilang cukup senyap. Kini coba pengalaman yang berbeda dengan menunggangi W175 ini naik turun tanjakan. Tanpa ada sinyal-sinyal ngempos atau “ngotot”, motor ini tetap melaju dengan mudahnya. Gak perlu buka gas terlalu dalam, motor bakal ngacir. Nafas mesin terbilang cukup panjang, gak heran jika tiba-tiba speedometer sudah menyentuh 100Km/jam. Sayang brosist, karakter mesin di putaran atas menimbulkan getaran pada area stang dan kaki.


Kenyamanan Berkendara

Pertama, impresi ketika duduk pada jok Kawasaki W175 terbilang rendah dan santai sebab tinggi joknya hanya 775 mm. Jinny dengan tinggi badan 168 cm bisa menapakan kaki dengan sempurna ke tanah. Tangki bensin berkapasitas 13,5 liternya terlihat agak besar namun tetap nyaman saat ditunggangi.

Daya redam shokbreaker depan Kawasaki W175 ini sangat baik dalam meredam guncangan. Meski menghajar jalanan bergelombang pun, motor terasa seperti melayang, sob. Sementara sok breaker retro modern satu ini terasa agak keras jika tanpa boncengers alias sendirian. Tapi tenang aja guys, sok belakang Kawasaki W175 ini memiliki setelan pre-load 5 tingkat. Kalian bisa menyesuaikan kekerasan shock sesuai beban yang kalian bawa.

Ada beberapa hal yang bikin Jinny Meresa kurang nyaman. Posisi tuas persneling dan rem belakang rasanya terlalu tinggi. Lalu persneling Kawasaki W175 menggunakan tuas model congkel, yang membuatnya terasa kurang klasik. Seharusnya motor ini mengadopsi tuas perseneling yang memiliki tuas belakang agar lebih mirip motor lawas.


Desain Kawasaki W175

Kawasaki W175 ini mengusung konsep retro bergaya British Naked Motorcycle. Sekujur bodi memiliki bentuk yang serba bulat, mirip saudaranya W250 alias Estrella dan W800. Dan pada area spidometer, aura klasik terasa sangat mencolok. Bentuknya minimalis, karena hanya tersedia petunjuk kecepatan, odometer, dan tripmeter. Terlebih lagi, speedometer W175 ini tidak dilengkapi indikator bensin yang membuat kesan motor jadul pun makin terasa.
Speedometer Kawasaki W175 Terlihat Sangat Minimalis Tanpa Indikator Bensin
Speedometer Kawasaki W175 Terlihat Sangat Minimalis Tanpa Indikator Bensin
Tidak hanya lewat tampilan, cara primitif seperti saat akan mengecek bensin bakal kalian dapatkan saat menunggangi motor satu ini. Untuk mengecek bensin, kalian harus membuka tutup tangki lalu menggoyangnya, dan dengarkan suara bensinnya. Pindah ke bagian knalpot brosis, komponen ini dilabur warna hitam pekat, model Peashooter-Style alias model yang memiliki semacam corong yang identik akan motor jadul.

Kelebihan
  1. Sokbreaker terbilang cukup empuk
  2. Mesin memiliki nafas yang lumayan panjang
  3. W175 merupakan motor yang mudah di modifikasi
  4. Cukup bersahabat dengan tinggi badan sekitar 160cm
  5. Bobot motor cukup ringan

Kekurangan
  1. Tidak ada Indikator bensin
  2. Tidak ada fitur-fitur khusus layaknya motor masa kini

Kesimpulan

Kesan saat pertama kali nyoba Kawasaki W175 cukup banyak mendapat nilai plus dari Jinny, pasalnya performa mesin dan handling yang bagus. Dan buat kalian yang suka modif motor, motor satu ini Jinny rasa sangat cocok, brosis. Motor ini lebih enak diajak jalan-jalan santai, bukan untuk mencari kecepatan. Sebab, akan terasa percuma jika wajah ganteng W175 ini gak bisa dipamerin.





Sumber Artikel : https://moladin.com/blog/kawasaki-w175/

Suzuki Sodorkan GSX-R150 Warna Baru, Makin Cakep!

Haloo sobat Moladiners. Suzuki seakan tampil habis-habisan di gelaran GIIAS tahun ini. Selang beberapa hari setelah kemunculan produk baru GSX150 Bandit, Suzuki juga sodorkan GSX R150 warna baru kepada pengunjung GIIAS 2018.

Benar-benar senyap tanpa ada bocoran sedikit pun, secara mengejutkan motor full fairing 150cc ini mempunyai dua warna baru. Yup, warna merah dan biru dengan finishing matte atau doff. Secara hitungan, total ada 3 warna baru yang turut mewarnai varian lainnya, terhitung mulai dari warna putih dengan velg biru. Artikel tentang warna baru Suzuki GSX-R150 sebelumnya udah Jinny bahas sebelumnya, selengkapnya klik disini.
gsx r150
Varian Warna Brilliant White GSX R150 Yang Lebih Dulu Muncul

Suzuki GSX-R150 Varian Warna Matte

Varian Warna Baru GSX-R150
Dua Varian Warna Terbaru Suzuki GSX-R150 Yang Dipajang Saat Gelaran GIIAS 2018
Varian Suzuki GSX-R150 warna matte blue ini memang mirip banget sob sama warna biru doff-nya Suzuki Nex Gen 2. Dengan balutan warna baru dengan sekujur bodi yang tampil nyaris tanpa striping bikin aura elegan GSX-R 150 ini makin menonjol. Hanya grafis dengan tulisan GSX-R di bagian fairing dan angka 150 di bagian buritan. Nggak beda jauh dengan GSX-R 150 warna merah doff, detail grafisnya pun sama.

Nah, yang membedakan varian dua warna baru ini dengan yang sebelumnya adalah adanya tambahan aksesoris yang berupa penutup jok belakang alias seat cover. Ubahan jok “jomblo” ini memang simpel banget sob, tapi efek visualnya jadi terlihat makin sporty. Sedangkan pada sektor mesin, Suzuki tidak melakukan ubahan sama sekali, termasuk ukuran ban dan fitur yang dibenamkan pada sportbike satu ini.

Spesifikasi Mesin GSX-R150

Mesin Varian Warna GSX-R150 Terbaru
Dipastikan Tidak Ada Perubahan Spesifikasi Mesin Pada Varian Warna GSX-R 150 Terbaru
GSX-R150 special color ini tetap menggunakan basis mesin berkubikasi 150 cc DOHC dengan pendingin cairan. Hentakan power maksimal yang mencapai 19,17 PS dengan Torsi 14 Nm ini dirasa sudah sangat memuaskan. Terlebih lagi mesin buas motor sport mungil ini dibekali dengan transmisi manual dengan 6 percepatan membuatnya paling superior dikelasnya.

Review : Suzuki GSX-R 150cc, Sport Fairing Andalan Suzuki, Baca Disini!

Harga Suzuki GSX R150 Warna Baru

suzuki gsxr150 dp murah

Meskipun begitu, PT. SIS belum memberikan keterangan resmi terkait harga jual untuk varian GSX R 150 warna baru ini. Hal tersebut dikarenakan Suzuki Indonesia terlebih dahulu melakukan riset pasar yang targetnya adalah pengunjung di GIIAS. Ini bertujuan untuk dijadikan masukan untuk Suzuki Indonesia menggaet pasar yang tepat.

Ya semoga saja kelanjutan babak ini segera mendapat titik cerah ya Moladiners!