Yamaha Hadirkan YZF-R25 Movistar Edition, Harga Cuma Beda Rp350 Ribu
Minggu, 21 Oktober 2018 11:40 Editor : Nurrohman Sidiq
All New Yamaha YZF-R25 Movistar Edition (Yamaha Indonesia)
Setelah secara resmi meluncurkan varian baru All-New YZF-R25 dan R3 versi global, Yamaha turut menawarkan varian baru dengan corak Movistar MotoGP edition. Seri anyar ini turut melengkapi model R-Series lainnya yang sebelumnya dilaburkan pada varian Yamaha YZF-R15.
Ciri khas livery Movistar terbaru Yamaha selalu mengedepankan corak Racing Blue dengan logo Movistar pada fairingnya. Hanya bedanya, konsep baru ini menggunakan aksen Movistar berwarna putih polos.
Di bawah simbol itu, terpampang tag line yang selalu lekat dengan produsen motor bersimbol garpu tala tersebut, yaitu "Revs Your Heart". Lalu, ada juga logo lainnya seperti Semakin di depan, Yamalube serta ENEOS.
Pemakaian livery Movistar tentu saja diikuti dengan penambahan harga. Seperti Yamaha R25 ini yang dihargai Rp58.950.000. Banderolan tersebut berselisih tipis Rp350.000 dibandingkan versi livery standar yang berharga Rp58.600.000, begitu menurut lampiran harga di situs resmi Yamaha Indonesia.
Tidak ada perubahan dari sisi desain maupun mesin. Semuanya sama persis dan hanya berbeda 'kostum' saja.
Seperti yang diketahui, Yamaha YZF-R25 terbaru diklaim memiliki performa lebih tinggi ketimbang generasi lawasnya. Yamaha juga mencoba untuk mengekspresikan konsep super sports dengan memberikan desain saluran udara di bagian tengah mirip dengan YZR-M1.
Hal tersebut dirancang untuk memandu distribusi aliran udara ke radiator. Dengan konsep tersebut, memberikan efek aerodinamis yang terbaik.
"Fokus kami untuk mengoptimalkan aliran udara guna menciptakan tambahan performa. Hasilnya, nilai coefficient of drag naik dari 0,347 menjadi 0,323," ujar Senior Supervisor Yamaha Motor Corp, Michiharu Hasegawa.
Spesifikasi All-New Yamaha YZF-R25 tahun 2018
Mesin
TIPE MESIN | Liquid cooled 4-stroke, DOHC |
SISTEM BAHAN BAKAR | Fuel Injection |
TIPE KOPLING | Basah, Kopling manual , Multiplat |
TIPE TRANSMISI | Constant mesh 6-kecepatan |
JUMLAH / POSISI SILINDER | Inline 2-cylinder |
DIAMETER X LANGKAH | 60,0 x 44,1 mm |
PERBANDINGAN KOMPRESI | 11,6 : 1 |
DAYA MAKSIMUM | 26,5kW/12000rpm |
TORSI MAKSIMUM | 23.6Nm/10000rpm |
SISTEM STARTER | Elektrik starter |
SISTEM PELUMASAN | Basah |
KAPASITAS OLI MESIN | Total = 2,40 L ; Berkala = 1,80 L ; Ganti filter oli = 2,10 L |
Dimensi
P X L X T | 2090mm X 720mm X 1135mm |
JARAK SUMBU RODA | 1380mm |
JARAK TERENDAH KE TANAH | 160mm |
TINGGI TEMPAT DUDUK | 780mm |
BERAT ISI | 166 kg |
KAPASITAS TANGKI BENSIN | 14 Liter |
Rangka
TIPE RANGKA | Diamond |
SUSPENSI DEPAN | Teleskopik |
SUSPENSI BELAKANG | Swing Arm |
BAN DEPAN | 110/70-17M/C (54S) |
BAN BELAKANG | 140/70-17M/C (66S) |
REM DEPAN | Cakram Hidraulic, Piston Ganda |
REM BELAKANG | Cakram Hidraulic, Piston Tunggal |
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIAN | TCI |
BATTERY | GTZ8V |
TIPE BUSI | NGK/CR9E |
No comments:
Post a Comment